Terungkap! Mayat Perempuan yang Ditemukan di Kebun Darupono Kasela Ternyata Warga Brangsong | LKTNews.com

Terungkap! Mayat Perempuan yang Ditemukan di Kebun Darupono Kasela Ternyata Warga Brangsong

Terungkap! Mayat Perempuan di Darupono Kasela Ternyata Warga Brangsong
Evakuasi mayat perempuan korban pembunuhan yang ditemukan di kebun Desa Darupono, Kaliwungu Selatan, Kendal, Kamis (17/10/2024). (Foto: detikJateng)

KALIWUNGU SELATAN, LKTNews.com - Identitas mayat perempuan yang ditemukan di area perkebunan Desa Darupono, Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah, akhirnya terungkap. Korban berinisial SNH, berusia 19 tahun, merupakan warga Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.

"Iya, dia warga sini," ujar Suntari, salah satu tetangga korban, Kamis (17/10/2024).

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Asnawi, kepala desa Brangsong. "Benar, dia warga saya," ucapnya saat dihubungi pada hari yang sama.

Asnawi menambahkan, dirinya bersama personel Polres Kendal sudah mengunjungi rumah duka untuk memastikan identitas korban dengan pihak keluarga. 

Baca Juga: Kronologi Penemuan Mayat Perempuan Setengah Telanjang di Darupono Kasela: Luka di Kepala dan Leher

"Tadi kami bersama tim dari Polres Kendal mendatangi rumahnya untuk mengonfirmasi identitas dari orangtuanya," jelas Asnawi.

Pantauan di lokasi rumah duka menunjukkan bahwa warga sekitar sudah berkumpul menunggu jenazah korban yang masih menjalani pemeriksaan di RSUD Soewondo Kendal. 

Tenda duka juga telah didirikan untuk menyambut kedatangan jenazah. Selain itu, kedua orangtua korban juga dibawa ke rumah sakit guna mengonfirmasi identitas anak mereka.

Diduga Korban Pemerkosaan dan Pembunuhan

Mayat Perempuan Ditemukan di Kebun Desa Darupono Kasela, Diduga Korban Pembunuhan dan Pemerkosaan
Mayat tanpa busana ditemukan di kebun Desa Darupono, Kaliwungu Selatan. (Foto: LKTNews.com)

Sebelumnya, warga dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan muda yang tergeletak di sebuah perkebunan dekat peternakan ayam di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan. Saat ditemukan, tubuh korban dalam kondisi setengah telanjang masih mengenakan jaket hitam yang setengah terbuka.

Di sekitar kepala korban ditemukan sejumlah barang, seperti celana dalam berwarna merah muda, celana panjang hitam, dan masker hitam. Warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa mayat perempuan berambut panjang setengah pirang itu ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Kebun Desa Darupono Kasela, Diduga Korban Pembunuhan dan Pemerkosaan

"Pagi tadi ditemukan, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," ujarnya di lokasi penemuan, Kamis.

Kapolsek Kaliwungu, AKP Edi Sukamto Nyoto, mengatakan bahwa perempuan muda tersebut diduga menjadi korban pemerkosaan sebelum dibunuh. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menemukan luka di leher dan kepala korban.

"Dugaan awal, korban mengalami pemerkosaan kemudian dibunuh," jelas Edi.

Saat ini, jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Soewondo Kendal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post